Triplets

Apa saja yang dapat Anda lakukan dalam menerima kejutan ini? Ada beberapa fakta mengenai kembar tiga yang dapat kami kumpulkan. Apa yang perlu Anda lakukan? Berikut ini ada beberapa masukan yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Fakta dari bayi kembar tiga, Anda tentu akan lebih repot mengurusnya. Sedangkan mitos-mitos seputar bayi kembar tiga, tidak perlu anda pikirkan. Karena pada abad 21 ini, sudah bukan waktunya lagi, Anda berkutat dengan mitos. Hiduplah dengan kenyataan bahwa Anda harus merawat dengan baik, anugerah bayi kembar tiga yang telah diberikan-Nya kepada Anda.

Hal pertama yang mungkin dapat Anda lakukan, Anda dapat mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai cara merawat bayi kembar, khususnya kembar tiga. Ikutilah kelas-kelas perawatan bayi yang ada di sekitar Anda. Dan bila Anda merasa tidak mampu untuk merawat bayi Anda secara mandiri, maka Anda dapat meminta tolong kepada pihak professional untuk dapat membantu Anda.
Bila ada teman yang menawarkan bantuan kepada Anda, jangan Anda tolak. Karena, mereka tidak akan menawarkan bantuan, bila memang mereka tidak ingin menolong Anda. Anda dapat meminta mereka untuk memasakan makanan atau menemani bayi-bayi Anda agar ia tidak merasa kesepian.

Bantuan dari lembaga professional yang menangani bayi mungkin akan sangat membantu Anda. Bahkan mereka akan menyediakan tenaga professional yang bersedia menginap dan membantu Anda sepanjang waktu.

Menghubungi pihak-pihak yang terkait, seperti pembina Anda di kelas-kelas perawatan bayi kembar untuk menberikan beberapa solusi seputar permasalahan Anda, juga merupakan yang dapat Anda lakukan. Berdasarkan pengalaman mereka yang lebih luas, mereka akan dapat membimbing Anda dalam memberikan sejumlah saran yang tepat.

Hal lainnya yang mungkin menjadi fokus perhatian Anda dalam merawat kembar tiga adalah perihal keuangan yang mendukung. Selain perawatan yang prima yang harus Anda berikan pada kepada si kembar tiga, Anda juga harus menyusun anggaran perawatannya. Bahkan untuk dapat merawat ketiganya sekaligus, para Ibu yang bekerja banyak yang memutuskan keluar dari pekerjaannya karena alasan kesehatan dan ingin merawat bayi kembarnya sampai ia cukup besar. Tapi keadaan tersebut kemudian menjadi keadaan yang ironi, karena setelah Ibu keluar dari pekerjaannya, ia mendapat kenyataan bahwa biaya perawatan bayi sangat besar.

Mengatasi keadaan seperti ini, Ibu harus berpikir cerdas dan kreatif. Beberapa hal yang dapat ibu siasati adalah hal-hal sebagai berikut: Ibu dapat menyiasati pakaian bayi dan peralatan kebutuhan. Ada beberapa tempat yang peralatan bayi yang menyediakan diskon khusus untuk bayi-bayi kembar, mungkin Anda dapat menjadi pelanggan disana. Untuk peralatan yang bisa dibagi, Anda bisa mengunakannya secara bergantian. Tidak harus memaksakan diri, bahwa setiap bayi memilki satu peralatan. Kecuali memang Anda memiliki kemampuan financial yang lebih untuk hal tersebut. Pada intinya, tidak ada hal sulit bila Anda dapat membuatnya menjadi mudah. Kuncinya adalah berpikir positif dan sedikit kreativitas.

Source: inspiredkidsmagazine

Multiples.About